Pembangunan Sport Center Gagal Lagi

Pembangunan Sport Center Gagal Lagi

\"gad-mars-sport-center-02\"CURUP, BE - Usulan pembangunan gedung Sport Center yang diperjuangkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, tampaknya tidak akan bakal terwujud di tahun anggaran 2013.  Pasalnya, rencana pembangunan yang akan dilakukan di Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Curup Timur itu, ditunda untuk dianggarkan, bahkan usulan dana sebesar Rp 3 miliar untuk pembebasan lahan seluas 5 hektar, tidak tertuang sebagai hasil finalitasi pembahasan anggaran.

Terkait hal itu, Ketua Komisi I DPRD RL, Buyar Sag MM dikonfirmasi wartawan Minggu (3/2) tak menampik kebenaran informasi tersebut. \"Anggaran pembebasan lahan senilai Rp 3 miliar dipending, karena hingga saat ini tidak ada informasi yang jelas soal kepastian anggaran pusat untuk pembangunan gedung sport center yang diinginkan pemerintah,\" tegas Buyar.

Dijelaskan Buyar, mulanya pemerintah daerah mewacanakan jika pembangunan gedung Sport Centre akan dilakukan menggunakan dana APBN yang berasal dari pemerintah pusat.  Dengan catatan, Kabupaten Rejang Lebong terlebih dahulu menyiapkan lahan guna pembangunan gedung tersebut.

\"Tetapi faktanya saat pembahasan, dana pembangunan gedung Sport Centre tersebut belum jelas. Makanya, dana pembebasan lahannya juga kami pending untuk dianggarkan pada APBD tahun anggaran 2013 ini, bahkan bagian pemerintahan tidak bisa memastikan adanya anggaran pembangunan sport center, dalam pembahasan anggaran yang lalu,\" ujar Buyar.

Dengan tidak pastinya anggaran pembangunan sport center tersebut, anggota dewan sepakat, akan lebih baik anggaran pembebasan lahan yang diusulan pemerintah tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan lain yang lebih penting yang ada di beberapa SKPD lain, \"Kita pending hingga dana pembangunan gedungnya jelas, kami sangat mendukung jika memang anggarannya ada,\" tegas Buyar. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: